Pembersih yang biasa digunakan

Pembersih lantai modern paling banyak digunakan adalah yang banyak dijumpai atau yang banyak dijual dipasaran. Biasanya orang cari cara paling simpel serta bahan yang mudah di dapat dan harganya murah.
Biasanya yang banyak dijual dipasaran adalah menggunakan bahan-bahan kimia yang justru dapat merusak bahan lantai itu sendiri seperti keramik selain itu juga membahayakan lingkungan karena bahan itu sulit terurai dialam.

Bahan untuk lantai paling umum digunakan adalah keramik. Bahan lain yang digunakan adalah granit, vinyl, semen atau lantai khusus kayu atau parket yang banyak dipakai pada ruang-ruang yang khusus.
Apapun jenis lantai yang anda gunakan tidak masalah yang terpenting dengan bahan lantai apa saja bahan yang paling cocok untuk pembersih tersebut sehingga tidak merusak lantai dan lingkungani.


Alat pembersih lantai modern saat ini juga sangat banyak anda jumpai dipasaran selain membersihkan dengan cara konvensional sepeti menyapu dan mengepel. Alat seperti vacuum cleaner sudah umum dijumpai disetiap rumah tangga untuk membersihkan lantai.
Jika ruangan yang sangat besar seperti aula, kantor, dan ruangan besar lainnya sudah banyak menggunakan mesin yang membersihkan secara otomatis seperti mengepel atu menyikat lantai dengan sikat yang halus dengan tidak menggores lantai. Biasanya juga mereka sudah menggunakan pembersih yang lebih modern seperti 'steam cleaner' yang banyak digunakan pada negara-negara maju.

Dalam skala besar seperti membersihkan kantor yang bertingkat, aula, dan ruangan besar lainnya banyak jasa yang khusus memberikan jasa kebersihan dalam membersihkan lantai. Bisnis itu juga telah berkembang dengan pesat dikota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya. Mereka juga sekalian seperti membersihkan kaca seperti kantor yang bertingkat tersebut.

Walau bahan-bahan dan alat pembersih lantai modern telah berkembang pesat tetapi secara tradisional tetap diminati para pemilik rumah.
Penggunaan bahan alami seperti ampas teh yang biasa digunakan untuk lantai kayu. Baking soda digunakan untuk lantai keramik untuk noda yang berminyak. Cuka  dan ditambah jeruk lemon membuat lantai lebih mengkilat.
Banyak lagi bahan-bahan alami yang bersahabat dengan lingkungan dan tidak merusak lantai itu sendiri

Perlu disadari bahan-bahan pembersih dijual dipasaran justru harus hati-hati dalam pemakaiannya. Sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan alami sehingga dijamin untuk lantai serta lingkungan. Membaca aturan pakai juga perlu diperhatikan jika mengggunakan bahan-bahan kimia dan memang seharusnya dihindari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar