Thursday, December 1, 2016

Desain rumah juga memperhitungkan bahan

Posted by sulung74 on 10:14:00 AM with No comments
Desain rumah modern lantai satu maupun lantai dua juga harus memperhitungkan bahan yang akan digunakan. Pembeli rumah sudah pasti memperhatikan kualitas bahan yang digunakan rumah tersebut. Kualitas bahan akan turut menentukan harga rumah. Begitu juga salah satu elemen yang terpenting buat rumah yaitu lantai.
Banyak bahan lantai yang bisa digunakan tetapi paling umum digunakan adalah keramik. Penggunaan keramik karena kuat, tahan lama, mudah membersihkannya serta harga kompetitif dengan bahan lain dan bisa diproduksi dalam jumlah besar dengan beragam tekstur dan warna.


Penggunaan keramik semakin populer saat ini terutama bermunculnya beragam tekstrur dan warna yang memberikan keindahan dekorasi yang tidak terbatas kepada ruangan anda. Pemakaian ubin keramik akan memberikan tampilan yang elegan dan klasik yang dapat disesuaikan dengan selera anda.

Saat ini juga diciptakan ubin yang semakin tahan air dan semakin tahan lama seperti pemakaian pada area yang sering basah dan lembab seperti pada kamar mandi dan dapur.
Proses yang digunakan untuk pembuatan keramik dengan pembakaran tanah liat pada suhu tinggi sampai mengeras dan diperlukan waktu yang lebih lama agar keramik yang dihasilkan kurang berpori dan lebih tahan lama.

Keindahan ubin keramik ditambah dengan hasil yang mengkilat dengan berbagai tektur, warna dan desain sehingga memudahkan para dekorator untuk berkreasi dengan lantai dan dinding pada rumah.
Sungguh suatu kebangaan bagi pemilik rumah jika  desain rumah mereka meninggalkan kesan yang menyenangkan dengan penggunaan ubin yang memiliki variasi dekorasi serta kecanggihan serta daya tarik bagi setiap orang yang memasuki rumah tersebut.

Tidak semua ubin yang diciptakan untuk aplikasi yang sama, Penggunaan ubin pada lantai, dinding, indoor, outdoor, backslash, counter dan sebagainya mempunyai jenis yang berbeda.
Penggunaan pada kamar mandi misalnya memerlukan jenis yang khusus seperti anti slip karena daerah ini yang sering basah.
Penggunaan yang paling umum dan paling besar adalah pada lantai ruangan anda. Anda juga harus menghitung luas lantai ruangan sebelum membeli jumlah keramik yang anda butuhkan. Biasanya harga keramik lantai permeter ditentukan oleh kualitas keramik itu sendiri dan masing-masing mempunyai grade tersendiri.

Penggunaan disesuaikan dengan tingkat lalu laintas untuk keramik itu sendiri misal jika di kamar tidur tingkat lalu lintasnya bisa dikatakan cukup rendah anda dapat menyesuaikan jenis keramik untuk itu, sedangkan lalu lintas yang tinggi seperti ruang tamu atau dapur anda dapat  membeli dengan tingkat yang lebih baik. Tentu harga keramik lantai per meter juga akan berbeda. Biasanya sudah dispkan dalam satu box atau dus yang menunjukkan permeter perseginya. Begitu juga keramik yang digunakan untuk area komersil seperti restoran, kolam renang dan sebagainya juga dengan kualitas yang berbeda pula. Bagaimanapun keramik saat ini menjadi pilihan yang sangat populer.

Distributor dan toko-toko penjual keramik menjamur terutama dikota-kota besar di Indonesia. Jenis keramik juga beragam dari merk hingga kualitasnya. Ukuran juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan anda.
Bagi pengembang perumahan bisa dipastikan juga menggunakan bahan ini walau bahan lain juga bisa digunakan dengan permintaan khusus dari pemilik rumah.
Produsen keramik juga terus mengembangkan produk mereka terutama tekstur dan warna yang lebih bervariasi sehingga dengan mudah menyesuaikan dekorasi bagi desain dan dekorasi rumah itu sendiri dan kualiatas yang semakin baik dan harga yang kompetitif.


Categories:

0 coment�rios:

Post a Comment