Lantai modern untuk rumah minimalis



Rumah minimalis dengan lantai rumah modern dan elegan terutama lantainya adalah impian bagi setiap pemilik rumah apalagi yang baru memiliki rumah ataupun yang ingin memiliki rumah dan kebanyakan para keluarga muda atau karyawan yang baru bekerja dengan perencanaan untuk membangun atau membeli rumah yang sudah siap jadi.
Rumah modern satu lantai adalah salah satu contoh yang paling banyak dicari dengan berbagai bagai desain yang ada serta pilihan termasuk yang diberikan pengembang.

Bahan yang digunakan untuk lantai rumah modern selalu menjadi perhatian utama jika membeli atau membangun rumah. Selain itu material bangunan secara keseluruhan seperti dinding, atap, dapur, tembok dan bahan untuk bangunan secara keseluruhan karena akan sangat mempengaruhi harga.
Warna juga menjadi perhatian yang berhubungan dengan cat yang turut menjadi perhatian dan memberikan kesan pertama jika melihat dan berkunjung pada suatu rumah.
Karpet adalah salah satu penutup lantai yang paling sering digunakan. Melapisi lantai gunanya untuk melindungi lantai itu sendiri dan menambah kelembutan bila seseorang berjalan diatasnya. Bahan untuk karpet sangan bervariasi sehingga harga per meternya bisa berbeda dengan ukuran yang sama. Imajinasi pemilik rumah untuk mendokarasi ruangan adalah menggunakan karpet salah satunya yang biasanya digunakan pada ruangan tamu dan juga ruangan lainnya.

Rumah minimalis lantai dua juga menjadi perhatian terutama untuk bisnis dan investasi. Biasanya untuk laintai dua kebanyakan untuk ruko atau rumah tempat tinggal yang di desain untuk dua lantai. Untuk itu sudah masuk jajaran properti yang elite.  Desain untuk rumah 2 lantai medern yang memberikan kesan mewah dengan desain arssitektur yang prima dan sering kita lihat pada pameran-pameran perumahan.
Batasan luas lantai toko dan untuk rumah tentu sangat beda. Untuk toko atau yang sering kita sebut dengan ruko biasanya lantai satu digunakan untuk berdagang dan lantai dua digunakan untuk tempat tinggal.
Hal ini tentu beda lagi untuk perkantoran yang kemungkinan lebih dari 2 lantai digunakan semuanya untuk keperluan kantor tersebut.

Untuk rumah minimalis  modern satu lantai pola dan bentuk ukuran bisa berbeda walau luas secara keseluruhan hampir sama. Tergantung kepada desain rumah itu sendiri yang merupakan aspirasi sipembuatnya agar rumah tersebut diminati pembeli kecuali sipemilik rumah mendesain sendiri rumah tersebut untuk ditinggali.
Pengembang juga sangat banyak membangun rumah-rumah minimalis untuk memenuhi kebutuhan rakyat untuk memiliki rumah sendiri.
Apalagi harga tanah terus meroket dibandingkan dengan bunga bank terutama untuk daerah perkotaan. Untuk itu pemerintahpun terus memberikan dukungan untuk membangun rumah-rumah dengan tipe sederhana.

Perhatian utama adalah bahan material yang digunakan karena sangat menentukan kualitas dari rumah tersebut.
Keramik adalah bahan yang peling umum digunakan untuk lantai secara keseluruhan termasuk dapur dan kamar mandi. Hanya saja kualitas keramik juga bermacam-macam termasuk jenis dan warna dan desainnya.
Garasi termasuk carport juga bisa dimiliki rumah minimalis satu lantai dan terutama yang dua lantai.

Granit adalah bahan lain yang juga sering digunakan selain keramik. Kebanyakan granit digunakan pada tempat-tempat tertentu saja pada rumah. Keramik mempunyai keuntungan selain murah cukup mudah untuk membersihkannya dan tahan lama.
Lantai granit rumah juga ada yang menggunakannya karena granit kekuatannya melebihi keramik selain lebih tahan gores dan noda serta pola yang lebih banyak. Hanya saja granit jelas lebih mahal dari keramik.

Beton juga atau dikenal juga dengan lantai semen masih digunakan pada saat ini walau bahan lantai untuk keramik umumnya digunakan untuk lantai. Pembuatan lantai beton dengan adukan semen, pasir dan air kemudian ndiplester lagi dengan semen.
Rumah dengan dekorasi gaya alami banyak menggunakan lantai semen yang akan memberikan nuansa natural ketika anda memasuki rumah tersebut.
Lampu juga merupakan salah satu dekorasi yang cukup memberi kekuatan dengan ornamen yang sesuai, sehingga kesan alami tersebut semakin terasa.

Keramik merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk lantai. Rumah minimalis harus menyesuaikan terutama dengan ukuran yang dipilih. Ruangan dengan ukuran yang sempit dapat memilih ukuran keramik yang besar agar ruangan tersebut terkesan luas.
Pola atau tekstur seperti dance dari keramik juga bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan selera
Model keramik ini disesuaikan dengan fungsinya sebagai contoh keramik untuk lantai akan berbeda dengan keramik untuk dinding.
Dapur dan kamar mandi juga banyak menggunakan bahan dari keramik. Hanya saja untuk area ini dipilih keramik yang anti slip karena daerah ini paling sering basah dan kelembaban yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar